Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Peta Pikiran Beserta Contohnya Untuk SD





Cara Membuat Peta Pikiran yang menarik beserta Contohnya Untuk anak SD sangat mudah. Sebelumnya apa tiu peta pikiran? Peta pikiran adalah ringkasan grafis dari semua materi/bacaan/pelajaran dalam satu topik. Tujuan membuat peta pikiran adalah menjembatani pikiran dan ingatan siswa tentang pokok bahasan yang telah mereka terima dalam bentuk peta pikiran.

Cara Membuat Peta Pikiran mudah dan sederhana. Kuncinya terletak pada gagasan pokok, ide pokok, kalimat utama, atau gagasan utama pada suatu wacana, materi pembelajaran, dan sebagainya. Ada banyak contoh peta pikiran untuk anak sd. Contoh tersebut kemudian dipilah-pilah menjadi contoh peta pikiran kelas 5 sd, contoh peta pikiran kelas 4 sd, contoh peta pikiran kelas 6 sd, dan sebagainya.

Secara visual peta pikiran juga banyak contoh gambar peta pikiran di google. Contoh peta pikiran dalam bentuk gambar, biasanya sekarang terkenal dengan sebutan infografis.

Berikut beberapa contoh peta pikiran dari yang paling sederhana hingga yang rumit. Dari yang paling sederhana hingga yang paling mewah dan menarik.

Contoh Peta Pikiran Sederhana yang berupa teks




Contoh Peta Pikiran Sederhana yang berupa teks dan gambar




Contoh Peta Pikiran yang kompleks






Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Cara Membuat Peta Pikiran Beserta Contohnya Untuk SD"