Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Soal Online Interaktif Terasa Chattingan Keren



Cara Membuat Soal Online Interaktif Terasa Chattingan Keren ini Untuk uji coba Chat Forms, jangan baca caranya dulu langsung saja ke halaman paling bawah untuk membuktikannya.



Chat Form adalah pengembangan dari google form. Hampir semua guru menggunakan google form untuk keperluan pembuatan dan pengerjaan soal bagi siswanya. Selama pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau pembelajaran daring, google form menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan, dan hanya sedikit yang menggunakan Chat Form. 

Bosen dengan google form? Gunakan saja Chat Form dan perhatikan Cara Membuat Soal Online Interaktif Terasa Chattingan Keren. Bagaimana cara menggunakannya? Pertama, buatlah dulu soal dari aplikasi google form yang sudah ada. Ketika soal yang dibuat sudah siap, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Klik Setting pada tiga titik kanan atas > pilih Add ons 



Ketika Add ons diklik maka akan muncul gambar seperti ini.

Saat muncul gambar seperti di atas, pada kotak pencarian  ketikkan kata kunci: Chat-Form kemudian enter sehingga akan keluar tampilan seperti di bawah ini.


Kliklah Add ons Chat-Form untuk memulai menginstall. Setelah selesai diinstall Chat Form sudah bisa digunakan dengan cari berikut.

2. Memulai mengubah Google Form Menjadi Chat Form

Langkah-langkahnya sebagai berikut. Klik tombol Add Ons, maka akan muncul pilihan. Pilih Chat Form.



Kemudian akan muncul tampilan seperti ini.



Sebelum memulai, pastikan deteksi bahasa ke bahasa Indonesia karena soal yang ditulis adalah berbahasa Indonesia. Maka akan tampil tayangan seperti di bawah ini.


Itu artinya soal yang mulanya berbentuk google form, kali ini sudah berubah menjadi Chat Form. Klik SHARE CHAT untuk membagikan tautan kepada siswa. Saat siswa menerima tautan, maka tampilannya akan seperti di bawah ini.




Baik demikian Cara Membuat Soal Online Interaktif Terasa Chattingan Keren, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan dengan hal di atas dapat menghubungi via contact. Atau kalau masih bingung dapat menonton video tutorial berikut.

Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Cara Membuat Soal Online Interaktif Terasa Chattingan Keren"