Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sekolah Tidak Boleh Libur, Ada Sekolah yang Berani Meliburkan

Sumber https://pertamax7.com/




Sekolah Tidak Boleh Libur, Ada Sekolah yang Berani Meliburkan yakni Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Seperti pada postingan sebelumnya yang memuat imbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi tentang tidak dibolehkannya libur semester pada tautan berikut.



Dinas Pendidikan pelopor yang akan meliburkan pada masa liburan semester 1 sesuai kalender akademik adalah DKI Jakarta. Hal tersebut dikuatkan oleh pernyataan Kepala Bagian Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taga Radja Gah, dengan pernyataannya akan memastikan para murid sekolah tetap akan libur walaupun pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 menghapus libur dan melarang cuti akhir tahun.


"Kalau sekolah kan kalau sudah libur, ya, libur. Kalender pendidikannya memang libur, kalau libur kemudian disuruh masuk, nanti pada teriak orang tua," ujar Taga pada Metro Tempo, Rabu, 1 Desember 2021. Lebih lanjut Taga menjelaskan bahwa para siswa akan mendapatkan jatah libur akhir semester selama dua dengan antisipasi kemungkinan Dinas Pendidikan akan membuat surat edaran yang isinya melarang para guru untuk berpergian selama PPKM Level 3.



Dengan dasar dua surat yakni dari kemendikbud dan Imendagri intinya bukan libur tidaknya, tapi bepergian tidaknya. Itulah mengapa Dinas Pendidikan DKI Jakarta tetap akan meliburkan murid sesuai kalender akademik 2021/2022 sehingga dengan demikian akan dibuatkan SE oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengenai pelarangan bepergian.

Bagaimana dengan Dinas Pendidikan kota dan kabupaten lainnya? Setuju?



ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Sekolah Tidak Boleh Libur, Ada Sekolah yang Berani Meliburkan"