Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Komik di Storyboard that, Keren!


 

Cara Membuat Komik di Storyboardthat (komik storyboard) menjadi postingan menarik kali ini. Apa itu aplikasi storyboard atau Storyboardthat? Storyboardthat adalah penyedia comic maker atau aplikasi pembuat komik cepat sangat cocok untuk kalian para siswa pada berbagai jenjang pendidikan. Storyboardthat adalah aplikasi yang mudah digunakan, tidak perlu install atau pasang, cukup masuk menuju halaman webnya. Seperti biasa kalian harus punya akun dulu dengan cara mendaftar. Sebenarnya tanpa mendaftar pun kalian juga bisa menggunakan aplikasi online Storyboardthat ini.

Jangan kuatir, aplikasi Storyboardthat dilengkapi dengan tips tentang cara membuat storyboard, contoh storyboard komik, dan sebagainya. aplikasi Storyboardthat atau storyboard dapat menggunakan hp. Cari saja cara membuat storyboard di hp di youtube atau google pencarian. Untuk bapak ibu guru, Storyboardthat atau storyboard salah satunya berguna untuk sumber dan media pembelajaran. Untuk mengetahui cara membuat storyboard media pembelajaran bisa dibrowsing atau digoogling. Tidak sulit kok aplikasi membuat storyboard ini, hanya tinggal tarik tarik saja dari fitur yang sudah ada.

Pada aplikasi Storyboardthat terdapat banyak fitur seperti pada gambar berikut. Pertama Scenes terdiri atas banyak gambar latar.

Nah, ada banyak latar bukan? Jika digeser ke kanan lebih banyak pilihan lagi membuat komik yang kita bikin menjadi cool.

Fitur berikutnya adalah Character. Perhatikan gambar berikut.


Character artinya tokoh yang akan bermain di cerita komik kita. Ada banyak pilihan tokoh sesuai dengan yang kita inginkan. Ada karakter tokok bapak ibu, anak, kakek, muda, tua, dan sebagainya.

Fitur berikutnya.

Pada fitur ini terdapat banyak pilih balon teks, namanya textables. Cara mudah saja, sama seperti fitur di atas, tinggal tarik saja. Nah, inilah 3 fitur utama cara membuat storyboard (komik). Di sebelah kanannya masih banyak fitur lainnya, tapi 3 utama fitur ini yang banyak dan sering digunakan.

Oya, satu hal lagi, character atau tokoh dalam komik itu bisa diputar lo. Bisa menghadap lurus ke depan, miring atau menyamping, atau menghadap lurus ke belakang seperti contoh komik sederhana atau contoh storyboard (contoh storyboard komik) ada pada bagian atas postingan ini.

Yuk langsung mencoba! Klik saja tautan di bawah ini ya.




Oke, bapak ibu dan anak-anak sekalian. Selamat mencoba komik secara digital. Kalau bingung bisa meminta bantuan gurumu ya. Atau cari secara mandiri di youtube. Terima kasih atas kunjungannya semoga bermanfaat.


sumber: storyboard

 

 


ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Cara Membuat Komik di Storyboard that, Keren!"