Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gabut Liburan di Rumah? Main Sudoku Aja, Yuk!



Gabut Liburan di Rumah? Main Sudoku Aja, Yuk! Apakah kalian tidak berlibur ke mana-mana di musim liburan tahun ini? Kalau tidak ke mana-mana dan bingung mau ngapain, yuk bermain sudoku! Apa itu sudoku? 

Sudoku adalah teka-teki logika angka atau bilangan. Sudoku nama lainnya dikenal dengan Number Place atau Nanpure. sudoku adalah permainan mengisikan angka-angka dari 1 sampai 9 ke dalam jaring-jaring (kotak) yang terdiri dari 9 kotak atau 3×3 tanpa ada angka atau bilangan yang berulang dalam satu baris, kolom, atau kotak.

Bagi kalian yang suka berpikir dan suka Matematika atau yang malah tidak suka Matematika jadi suka karena permainan sudoku ini. Di mana bisa bermain sudoku? Ada banyak web sudoku yang bisa kalian main sudoku online. Nytime suduko. Salah satu tempat bermain sudoku online adalah di SINI.

Apa bermain sudoku ada manfaatnya? Tentu. Sudoku mirip dengan permainan puzzle. Sudoku baik untuk mempertajam kemampuan logika atau otak. Sudoku berhubungan dengan aritmatika, pemahaman logika, dan pemahaman kuantitatif, penjumlahan, pengurangan. Dengant bermain sudoku, kita merencanakan langkah dan berpikir untuk 3-4 langkah ke depan, sebelum meletakkan angka yang tepat pada kotak kosong.

Sudoku pertama kali diciptakan oleh Leonhard Euler pada tahun 1783. Ia seorang matematikawan yang berasal dari Swiss.Tapi, sudoku lebih banyak dimainkan di negara Jepang.

Mau mencoba bermain sudoku? Yuk, latihan dulu di wordwall di bawah ini.


Sudoku Labelled diagram 

Sudoku Labelled diagram 


 Sudoku

Labelled diagram 

 

Jika kalan sudah mahir dengan latihan sudoku pada wordwall, unduh atau download sudoku yang lebih rumit di bawah ini. Biar enak dan nyaman, print ya.


<SUDOKU nya DOWNLOAD di sini >




Sumber aplikasi:

www.wordwall.net


Sumber gambar:

https://www.amazon.in/Sudoku-Beginners-Puzzles-Easy-Solution/dp/B08CWM71RT



Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Gabut Liburan di Rumah? Main Sudoku Aja, Yuk!"