Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Organ Pernapasan Manusia dalam Bentuk Game, Seru!



Organ Pernapasan Manusia dalam Bentuk Game, Seru! Bicara gamenya nanti dulu ya. Kita bahas sedikit tentang Organ Pernapasan Manusia.  Organ Pernapasan Manusia adalah bagian dari sistem pernapasan yang rumit dan komplek. Di dalamnya terdapat organ, fungsi, cara kerja, cara memelihara organ pernapasan, dan sebagainya. Termasuk gambar organ alat pernapasan manusia (gambar pernapasan manusia).

Organ-Organ Pernapasan Manusia dan Fungsinya

Bernapas adalah proses menghirup oksigen dan melepaskan karbon dioksida. Proses ini disebut juga dengan sistem respirasi (sistem pernapasan). Kelancaran pernapasan adalah hasil kerja berbagai organ dan jaringan di dalam tubuh.

Berikut organ-organ pernapasan manusia dan fungsinya yang perlu kalian ketahui.

 1. Hidung

Sebagai pintu utama keluar masuknya udara ketika bernapas. Fungsi hidung sangat penting. Di dalam hidung terdapat rambut-rambut halus, berfungsi untuk menyaring kotoran dari udara yang kamu hirup.

2. Faring

Tenggorokan adalah nama lain dari tenggorokan bagian atas, tabung di belakang mulut dan rongga hidung yang menghubungkannya dengan tenggorokan. Fungsi tenggorokan dalam sistem pernapasan manusia adalah untuk mengarahkan aliran udara dari hidung dan mulut ke tenggorokan.

 3. Epiglotis

Epiglotis Cina adalah tulang rawan di belakang lidah, di atas laring, atau laring. Seperti katup, epiglotis terbuka saat bernafas dan memungkinkan udara bergerak dari laring ke paru-paru. Saat makan, epiglotis menutup untuk mencegah makanan dan minuman masuk ke saluran udara dan menyebabkan mati lemas.

4. Laring (kotak suara)

Laring atau laring terletak di bawah pertemuan faring, yang terbagi menjadi trakea dan esofagus. Sistem pernapasan ini terdiri dari dua pita suara yang membuka dan menutup saat Anda menarik napas untuk menghasilkan suara. Saat Anda menarik napas, udara mengalir melalui dua pita suara yang berdekatan dan bergetar. Getaran ini menghasilkan suara saat Anda berbicara.

5. Trakea

Fungsi trakea sangat penting dalam sistem pernapasan, yaitu sirkulasi udara dari dan ke paru-paru. Organ ini berbentuk seperti tabung berongga lebar yang menghubungkan laring dengan bronkus paru-paru. 6. Tabung bronkial

Organ pernapasan ini berbentuk tabung dan memiliki bulu mata kecil atau rambut yang bergerak seperti gelombang. Tindakan gelombang mentransfer lendir, lendir, atau cairan dari tenggorokan.

Fungsi lendir, atau lendir di saluran udara, adalah untuk menjaga agar debu, kuman, atau benda asing lainnya tidak masuk ke paru-paru.

 7. Bronkus

Bronkus adalah cabang dari bronkus yang bertanggung jawab untuk mengarahkan udara dari bronkus ke alveoli. Bronkiolus juga mengontrol jumlah udara yang masuk dan keluar selama proses pernapasan.

8. Paru-paru

Paru-paru adalah sepasang organ yang terletak di tulang rusuk. Fungsi utama paru-paru dalam sistem pernapasan adalah untuk mengumpulkan udara yang kaya oksigen dan mengedarkannya di pembuluh darah untuk mendistribusikannya ke seluruh tubuh.

 9. Alveolus

Alveoli adalah kantung udara kecil yang terletak di ujung bronkiolus. Berfungsi sebagai tempat pertukaran oksigen dan karbondioksida. Alveoli juga mengandung kapiler.

Alveoli kemudian mengambil oksigen dari udara yang dibawa oleh bronkus dan beredar dalam darah. Karbon dioksida kemudian mengalir dari sel-sel tubuh dengan darah ke alveoli untuk pernafasan.

10. Diafragma

Ini adalah dinding otot yang memisahkan dada dan perut Anda. Saat bernapas dengan perut, diafragma bergerak ke bawah, menciptakan rongga untuk menghirup udara. Saluran udara ini juga dapat membantu memperlebar paru-paru.

Mau tau banyak tentang wordwall silakan baca

Nah, game-nya mana? Untuk melatih ingatanmu mengenai organ pernapasan manusia, yuk main Game Organ Pernapasan Manusia dalam Bentuk, Seru! Caranya cukup kalian tarik tali putih sambungkan ke organ pernapasannya. Beres!

ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Organ Pernapasan Manusia dalam Bentuk Game, Seru!"