Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Punya Banyak Teman, Asyik Lo!



Apakah kalian punya teman di sekolah? Punya teman kelas (classmate)? Punya sahabat? Apa beda teman dengan sahabat? Beda lo teman dengan sahabat. Teman punya pengertian orang yang dekat dengan kita, belajar bersama, kerja kelompok, menemani bermain dan sebagainya sedangkan sahabat lebih dari itu. Sahabat disebut juga soulmate. Ia adalah teman yang paling dekat dengan kalian. Teman tempat kita berkeluh kesah (curhat) kepadanya. Ia tahu sedih dan senangnya kita. Ia suka berbagi apapun dengan kita. Ia paling kita percaya. Punya?

Berteman adalah hak kita di sekolah di kelas dan di lingkungan sekitar rumah. Coba hitung, berapakah jumlah teman kita hingga saat ini? Dapatkah kamu mengingat nama dan wajah mereka? Maukah kalian menuliskan semua teman kalian? Teman dalam bahasa Inggris disebut friend, banyak punya teman disebut friends. Sekarang dari semua teman kalian, adakah berapa yang termasuk sahabat? Sahabat adalah teman yang paling baik dan paling mengerti. Ia selalu ada saat kita butuh. Sabahat dalam bahasa Inggris lainnya disebut best friends.

Mencari dan menemukan serta membuat pertemanan baru lebih banyak disebut more than friends. Apakah kalian suka banyak punya teman? Maukah kalian berlomba-lomba memperbanyak teman, tidak hanya teman sekelas? Punya banyak teman itu pertanda baiknya sikap silaturrahim kalian. Dengan banyak teman kalian saling berbagi, saling berkunjung, main bersama, belajar bersama dan sebagainya.

Ada beberapa cara memperlakukan teman dengan baik. Ada yang menyiapkan ultah kita secara diam-diam. Ada yang memberikan kado. Ada yang memberikan hadiah cinderamata. Ada yang selalu ingatkan kita jika kita salah. Ada yang menasehati. Banyak lagi sikap baik seorang teman kepada teman.

Punya teman itu sungguh menyenangkan apalagi punya banyak teman. Pernah mencoba berteman dengan orang asing melalui media sosial? Wah, kalau punya kalian hebat. Itu berarti kalian dapat berkomunikasi dengan bahasa asing (Inggris misalnya). Kalian dapat berbagi tentang segala hal, tapi ingat. Jangan pernah menjelek-jelekkan Indonesia dan bangsa Indonesia ya. Hehehe.


Sumber gambar:

https://islami.co/tips-banyak-teman/

ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Punya Banyak Teman, Asyik Lo!"