Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tradisional Games Around The World: Corre, Corre la Guaraca

Di dunia ada banyak permainan tradisional anak (Tradisional Games). Seperti traditional games in korea, traditional games in the philippines, traditional games of japan, United Kingdom, Ghana, Pakistan, etc. Kali ini saya akan perkenalkan permainan tradisional dari Chili, nama permainannya : Corre, Corre la Guaraca adalah permainan tradisonal anak-anak Chili. Corre, Corre la Guaraca adalah contoh permainan tradisional. Corre, Corre la Guaraca jika diterjemahkan menjadi "Lari, Lari, la Guaraca." la Guaraca adalah bahasa Spanyol. Anak-anak Chili terbiasa berbicara bahasa Spanyol, tetapi Guaraca sebenarnya adalah kata tidak ada makna.

 

Pemain: Lima atau lebih usia 5 tahun ke atas.

Alat permainan: Saputangan.

 

Cara Bermain: empat  pemain duduk melingkar sementara satu pemain berlari mengelilingi tepi luar lingkaran dengan sapu tangan. Anak-anak yang duduk tidak diperbolehkan untuk menoleh. Mereka menyanyikan "Corre, Corre, la Guaraca. Jika ada yang menoleh ke belakang, dipukul kepalanya!"

Kemudian pelari meletakkan saputangan di punggung anak dan kemudian berlari lagi. Jika dia berhasil mengelilingi lingkaran sebelum salah satu dari empat pemain menyadari bahwa saputangan ada di punggungnya, pemain yang duduk itu harus keluar.

Jika pemain yang duduk merasa ada saputangan di punggungnya, maka pelarinya yang harus keluar. Jika gagal untuk menyadarinya, mereka bermain lagi. Permainan dimulai lagi, tetapi kali ini pemain 2 adalah pelarinya.

 

Gambar permainan tradisional

 


 

Cara bermainnya:


Terima kasih atas kunjunganya. Sampai jumla di pemainan tradisional lainnya. Tetap ikuti update dari ruangguru.cocokpedia.net

Sumber gambar:
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for " Tradisional Games Around The World: Corre, Corre la Guaraca"