Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ayo Bikin Resolusi 2022 (untuk Siswa Pelajar Pancasila)

 


Arti kata resolusi menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sebuah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan; pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. Dalam pengertian lain, resolusi adalah kebulatan niat untuk menjadi lebih baik di hari mendatang. Ayo Bikin Resolusi 2022 (untuk Siswa Pelajar Pancasila)

Nah, adik-adik para siswa, sebelum membuat resolusi, coba kembali ingat-ingat sejak bulan Januari awal tahun 2021, tahun lalu sampai Desember 2021. Apa yang ingin kalian perbaiki? Tentan ibadah kepada Tuhan, tentang Nilai sekolah, tentang hubungan dengan teman, tentang hubungan dengan orang tua, tentang ekstrakurikuler, hobi, kegiatan?

Ayo bikin resolusi 2022. Bisa nanti kalian tulis biar selalu ingat. Misalnya ingin memperbaiki tentang kegiatan ibadah di tahun 2022. Contoh resolusinya: “Dengan nama Tuhan, saya akan berusaha memperbaiki kualitas salat dan mengaji saya. Tertib waktu, disiplin 5 waktu sehari salat dan hatam al Quran sekali selama satu tahun.” Sekali lagi ini hanya contoh lo ya. Kalian bebas membuat kalimat sendiri.

Ayo bikin resolusi 2022. Misalnya tentang nilai sekolah (belajar). Kalau pada tahun ini kalian mendapatkan rata-rata 80, maka contoh resolusinya begini: :”Dengan nama Tuhan, saya akan berusaha meningkatkan usaha belajar saya hingga nilai rata-rata saya 90 dan akhlak saya terhadap guru lebih baik lagi.”

Ingat kalimat resolusi 2022 di atas hanya sekedar contoh, kalian tetap bebas membuat kalimat sendiri. Sebaiknya kalimat resolusi 2022 yang kalian buat kalian tulis. Kemudian tempel yang kira-kira aman dalam setahun ini dan dapat sering kita lihat dan baca sehingga kita selalu ingat tentang resolusi yang kita niatkan. Setuju?

Ayo bikin resolusi 2022. Misal tentang hubungan kalian dengan teman sekelas. Resolusinya begini: “Dengan nama Tuhan, saya berniat akan berusaha lebih baik kepada teman sekelas dan menganggap mereka semua saudara. Saya juga berniat akan menambah lebih banyak teman dalam setahun dan saling berbuat baik saling memberi manfaat.”

Ayo bikin resolusi 2022. Tentang yang lainnya kalian bisa kan membuat? Buatlah setidaknya 3 resolusi yang ingin kalian capai selama 1 tahun ke depan. Ingat, buat dengan sukarela tanpa paksaan, dengan tulus hati. Apa pun yang ingin kalian perbaiki, niatkan, tulis, lakukan! Okey? Semangaaat!


Sumber gambar: https://gaya.tempo.co/

 

ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Ayo Bikin Resolusi 2022 (untuk Siswa Pelajar Pancasila)"