Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru Siswa Wajib Punya Atlas Pintar Geografis

Guru dan Siswa wajib mempunyai Atlas Pintar Geografis jika mengaku cinta tanah air. Buku Atlas Pintar Geografis berisi tentang rangkuman segala yang dimiliki (seperti nama provinsi, nama pulau, luas daerah, nama gubernur dan wakilnya, jumlah penduduk, jumlah kabupaten, kota, kecamatan, semboyan, kekayaan flora fauna, dan alamat websitenya).

Selain itu, buku Atlas Pintar Geografis juga berisi tentang penjelasan mengenai legenda peta. Seperti yang pernah kita pelajari bersama murid legenda peta berisi tentang kode-kode atau lambang yang menunjukkan garis batas wilayah darat dan laut, warna yang menunjukkan kedalaman atau kedangkalan laut, Zona ekonomi eksklusif, dan sebagainya.




Dalam buku Atlas Pintar Geografis juga dibuatkan per peta tentang jalur transportasi laut, lalu lintas kepadatan penduduk, titik-titik kekayaan flora dan fauna, hasil bumi dan laut, peta tambang, peta persebaran industri, jenis tanah, sebaran taman nasional, titik-titik peta potensi bencana, peta angin muson, dan sebagainya.

Termasuk juga peta iklim dunia dan Indonesia, lempeng tektonik, gunung berapi, serta data penting geografis seluruh dunia. Termasuk di dalamnya termuat data negara yang belum diakui Perserikatan Bangsa-bangsa beserta alasannya.

Atlas Pintar Geografis juga dilengkapi dengan penampakan peta wilayah per provinsi. Juga peta dunia dibuat per negara. Selain itu Atlas Pintar Geografis juga dilengkapi dengan penampakan kutub Utara dan Selatan beserta gambar dan penjelasannya.

Atlas Pintar Geografis selain berisi tentang geografis wilayah Indonesia juga menunjukkan peta dunia secara keseluruhan. Seluruh peta dibuat akuran dilengkapi dengan garis lintang dan bujur serta skala. Atlas Pintar Geografis sangat cocok sebagai buku referensi untuk SD, SMP, SMA, dan yang sederajat.

Atlas Pintar Geografis memuat pula tentang perangkingan negara. Perangkingan tersebut antara lain: benua terluas, sungai terpanjang, danau terluas, air terjun terbesar dan tertinggi, palung terdalam, danau terdalam, gunung tertinggi, garis pantai terpanjang, dan sebagainya.

Pada bagian akhir dari buku Atlas Pintar Geografis berisi tentang keajaban dunia, bendera seluruh negara di dunia, yang ‘ter’ di Indonesia. Bagian paling akhir ditutup dengan sejarah Nama Indonesia.

Berikut buku Atlas Pintar Geografis dapat diunduh melalui tautan atau link di bawah ini.

Atlas Pintar Geografis



Demikian buku Atlas Pintar Geografis dibagikan. Semoga bermanfaat sebagai sumber mengajar dan belajar untuk guru dan murid. Terima kasih sudah berkunjung di ruangguru.cocokpedia.net.






ck; text-align:center;'/>
Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for " Guru Siswa Wajib Punya Atlas Pintar Geografis"