Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenang Tragedi Tsunami di Indonesia


Minggu, 26 Desember 2004 adalah penanda bahwa telah terjadi Tsunami besar di Indonesia. Tanggal penanda duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Bencana yang menelan ratusan ribu jiwa manusia.

Tsunami Aceh. Diawali dengan bencana gempa bumi yang dahsyat. Berkekuatan 9,3. Terjadi di samudera Hindia. Disebut sebagai gempa terbesar kelima dunia dalam sejarah panjang manusia.




Dari gempa besar itulah yang kemudian mendorong laut menuju daratan. Menyapu bersih pesisir hingga kota. Menghanyutkan nyawa manusia, ternak dan gedung serta rumah-rumah. Bahkan, kapal laut bisa terseret sejauh 5 kilometer ke daratan.

Tautan di bawah ini adalah story map mengenang Tsunami Aceh. Gulir ke bawah berisikan semua tentang kronologi Tsunami Aceh. Semoga semua korban Tsunami Aceh termasuk orang-orang yang dimasukkan Tuhan ke dalam SurgaNya. Dan semoga anak cucu yang ditinggalkan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan, dimudahkan rejekinya, dimudahkan segala urusannya, diberikan keberkahan umur, dan keberkahan rejeki. Aamiin.


Berikut video Tsunami Aceh



Demikian mengenang tragedi Tsunami Aceh di Indonesia ini. Setidaknya mengingat kembali bahwa kita di hadapan Tuhan kecil dan tidak punya kemampuan apa-apa. semoga bermanfaat. terima kasih atas kunjungan anda di cocokpedia,net. 



Sumber gambar:
https://aceh.inews.id/

Sumber atlas: 
https://atlas.big.go.id/

Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Mengenang Tragedi Tsunami di Indonesia"