Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Riang Menjelajah Indonesia Bersama Kaka Kiki Tuki

 

Badan Informasi Geospasial menerbitkan buku Atlas (maps) Junior dengan subjudul Serunya Menjelajah Indonesia. Atlah Junior tersebut dibuat untuk mengenalkan peta negara kesatuan Republik Indonesia kepada anak-anak sejak dini.

Apa itu Atlas Junior?

Atlas Junior atau atlas adalah gambaran peta yang dibuat yang disesuaikan dengan usia anak. Atlas Junior berisi atlas dunia, atlas Indonesia atau peta dunia dan peta Indonesia. Bersama tokoh imajinatif yang cerdas dan lucu, anak-anak akan belajar memahami peta secara sederhana dengan gaya anak-anak belajar sekaligus mengenal kekayaan beragam budaya di Indonesia. Tentu tetap dalam rantai Bhinneka Tunggal Ika.




Siapa saja tokoh dalam Atlas Junior?

Nama tokoh imajinatif dalam atlas junior adalah Kaka dan Kiki serta seekor ayam bernama Tuki. Bersama mereka anak-anak akan diajak mengelilingi tata surya, dunia, dan terutama Indonesia. Dari ujung Barat Indonesia hingga ujung paling Timur wilayah Indonesia.

Apa saja isi Atlas Junior?

Atlas Junior yang akan dibagikan nanti memuat 34 provinsi dan pulau-pulau besar di Indonesia. Di dalamnya juga dilengkapi dengan permainan seru dan mendidik. Tersedia pula materi untuk para pembimbing (guru dan orang tua) dalam memahami atlas tersebut.

Berikut ringkasan isi dari Atlas Junior antara lain: Tata Surya Kita, Peta Dunia, Peta Indonesia, Pancasila, Legenda Umum, Mengenal Skala dan Jarak, Mengenal Arah dan Posisi, Simbol dan Warna dalam Peta, Mari Membaca Peta, Menentukan Posisi dalam Peta, Permainan: Mencari Jejak, dan peta provinsi.




Peta (maps) provinsi yang dimaksud dilengkapi dengan peta budayanya. Tiap provinsi dilengkapi dengan permainan dan Pecahkan Misteri. Provinsi dalam atlas junior adalah Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Kep. Bangka Belitung, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Provinsi Kalimantan Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, Provinsi Sulawesi Barat, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Bali, Provinsi NTB, Provinsi NTT, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, Provinsi Papua Barat, dan Provinsi Papua.

Selain itu juga Atlas Junior berisi tentang Mengenal Peta Tematik, dan Daftar Istilah. Buku Atlas Junior karena diperuntukkan anak-anak sehingga tampilan isinya full color. Berwarna. Dan dikemas sangat menarik.

Bagaimana cara memiliki Atlas Junior?

Cara atau langkah memiliki Atlas Junior sangat mudah. Tidak perlu membayar. Cukup download saja pada tautan atau link di bawah.


Download Free

Riang Menjelajah Indonesia Bersama Kaka Kiki Tuki

Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Riang Menjelajah Indonesia Bersama Kaka Kiki Tuki"