Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buku Setoran Kegiatan Ramadan 1443H / 2022M

Ruangguru.cocokpedia net akan membagikan buku setoran kegiatan selama Ramadan 1443 Hijriyah. Awal puasa Ramadan insyaallah akan dimulai tanggal 1 April 2022. Untuk merekam jejak kegiatan siswa selama bulan Ramadan, buku setoran kegiatan Ramadan sepertinya dibutuhkan guru.

Dengan buku setoran tersebut nantinya selain merekam kegiatan siswa di rumah berkegiatan Puasa Ramadan, juga sebagai penyemangat mereka dalam menunaikan ibadah puasa. Buku tersebut juga akan menjadi pengawasan melekat (waskat) dan melatih kejujuran. Adapun hasil dari seluruh rekam jejak pelaksanaan kegiatan Ramadan nantinya juga dapat jadi nilai tambah untuk Kompetensi Inti 1 (KI-1) di dalam raport.




Kegiatan siswa selama Ramadan tentu padat. Kegiatan tersebut antara lain adalah: harus hafal doa niat berpuasa, doa berbuka puasa, doa salat wajib dan kelengkapannya, doa niat salat Terawih dan Witir (dan kelengkapannya), doa-doa tambahan selama berpuasa, syarat dan rukun puasa, dan sebagainya.

Ada dua bentuk buku setoran kegiatan Ramadan. Pertama, buku setoran dalam bentuk aplikasi. Aplikasi tersebut bernama Catatan Ramadhan. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di playstore (versi android). Kedua, buku setoran dalam bentuk buku manual. Buku tersebut sudah dalam bentuk word (doc). Jadi bapak ibu guru dapat dengan mudah merevisi atau menambah hal penting.

Inilah penampakan buku setoran kegiatan Ramadan yang berbentuk aplikasi: Catatan Ramadan.

 


Adapun buku setoran kegiatan Ramadan yang berbentuk buku dapat diunduh pada url link atau tautan di bawah ini.


 

 

Demikian berbagi buku setoran kegiatan Ramadan 1443 Hijriyah ini. Semoga makin siap menyambut Ramadan tahun ini. Marhaban ya Ramadan. Semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya. Sampai jumpa.


Cocokpedia
Cocokpedia Dapur Mikir

Post a Comment for "Buku Setoran Kegiatan Ramadan 1443H / 2022M"